Tuesday 22 February 2011

Tips untuk meningkatkan Link Popularity dan Page Rank sebuah Blog { Bagian 1 }

Bagian 1 " FORUM SIGNATURE "


untuk meningkatkan jumlah backlink yang menuju blog kita f
orum online merupakan sebuah media yang luar biasa berguna bagi para bloggers, Khususnya Blog yang di ikuti dalam Paid Review / Sponsored review.
Akan tetapi perlu di ketahui bahwa tidak semua situs forum online dapat kita gunakan sebagai media untuk menanam backlink yang menuju Blog kita.
Beberapa hal yang harus di perhatikan untuk mencari Forum yang sesuai untuk meningkatkan popularitas Link, diantaranya adalah :
  1. Apakah member forum tersebut di ijinkan untuk memasang link pada signatures pada setiap post atau tidak !?
  2. Page rank Forum tersebut pastinya .
  3. Apakah Link signatures kita bersifat ” dofollow ” atau tidak.
  4. Topik forum yang sesuai dengan Blog kita.
Signature merupakan tempat khusus yang di sediakan bagi anggota forum online  yang dapat di isi dengan kata-kata , gambar , maupun  link. Akan tetapi tidak semua forum online mengijinkan anggotanya untuk memasang link pada signaturnya.
Ada beberapa cara yang efektif untuk menemukan forum yang dapat memberikan kepada kita kebebasan untuk menempatkan sebuah link pada kolom signatures, caranya yaitu :
  1. Anda bisa cari di goggle dengan kata kunci ” List of forum allow signatures”.
  2. Bergabung di forum online khusus para pelaku bisnis online seperti “ Forums.digitalpoint.com ” atau www.adsense-id.com untuk yang lokal ” . Setelah bergabung di forum tersebut , cobalah untuk berpartisipasi dalam setiap pembahasan2 mengenai forum2 mana yang ber PR tinggi juga dofollow.
Pada tahap mencari forum online yang memiliki PR tinggi, anda dapat memanfaatkan SEO Quake untuk mengecek tingkat PR sebuah forum secara otomatis. SEO Quake merupakan sebuah Add-on pada Firefox, yang dapat anda download di  \” https://addons.mozilla.org/en-US/firefox… ” .   Carilah forum yang memiliki page rank minimal 3, jadi waktu anda tidak terbuang percuma.
Setelah anda menemukan forum yang memiliki PR tinggi (3 keatas), sekarang anda tinggal mengecek link signatur tersebut dofollow atau tidak…CARA NYA BAGAIMANA?
Begini caranya : Pertama , Anda cari sembarang link signature pada sembarang member, setelah itu blok link tersebut lalu klik kanan, lalu pilih menu ” view Selection Source “.    Setelah itu tab baru akan terbuka berisi kode HTML. Jika pada kode tersebut tidak di temukan tulisan “nofollow” maka link signature pada forum tersebut bersifat Dofollow.
Nah,setelah anda menemukan kira-kira 30 an forum online yang cocok , hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah Link Wheel.
Tentang Link wheel ini akan saya bahas lengkap di postingan berikutnya..
Untuk referensi saja, ini saya berikan beberapa Forum ber- PR tinggi :
  • forums.cnet.com ( PR7 )
  • forums.gentoo.org ( PR6)
  • forum.deviantart.com ( PR6)
  • bloggerforum.com ( PR5 )
  • warriorforum.com ( PR5 )

2 comments:

shootrun said...

sangat2 membantu saya, gan.. trims y.. kunjungan blkny gan kumpulan studi kasus :D

Beranda News said...

Mantap gan ulasannya disertai dengan referensi forum yang langsung bisa dituju! Thanks sob

Post a Comment

Share with

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail